Apa itu Paypal ?

Diposting oleh Mas Noer | 10.41

Bagi para neter dan pelaku bisnis online istilah paypal tidak asing didengar, tak ada salah saya mencoba menulis untuk para neter yang memulai bisnis online. Paypal adalah suatu alat pembayaran online untuk melakukan transaksi jual beli, transfer uang dll secara online di internet. Paypal sudah di gunakan sejak lama secara Internasional oleh berbagai perusahaan besar karena sudah teruji keamanannya. Fungsi paypal sebenarnya sama dengan rekening Bank biasa, tetapi khusus di gunakan untuk transaksi Internasional secara online. Dengan memiliki paypal maka anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dengan pihak lain di seluruh dunia, Anda bisa menerima pembayaran, komisi atau gaji dari perusahaan internasional dan bisa mentransfer uang anda di Paypal ke rekening Bank-Bank lokal di Indonesia seperti: BCA, MANDIRI, BNI, BRI, LIPPO, NIAGA dll.
Sesuai fungsinya paypal ada 3 (tiga) jenis,

  1. Personal (pribadi) gunanya hanya untuk membayar transaksi secara satu arah, tidak bisa neberima dana dari orang lain.
  2. Premier (primer) gunanya untuk transaksi bisnis dua arah, artinya anda bisa membayar dan juga bisa menerima dana paypal dari orang lain. Primer hanya memiliki 1 login (perseorangan)
  3. Businees (bisnis) jenis sama dengan primer tapi memiliki kelebihan yaitu login usernya bisa lebih dari 1 orang.
Jika Anda belum memiliki paypal maka bisa mendaftar gratis :
  • Silahkan sign up atau membuka rekening paypal gratis
  • Pada tahap pertama pilih dulu "country - Indonesia" dan Pilih account "Personal"
  • Isikan dan buat pasword dengan kombinasi huruf dan angka minimal 6 digit
  • Isikan data nama dan alamat anda dengan benar, jika nama anda cuma satu kata maka isikan di first name saja, lalu di bagian last name isikan tanda koma.
  • Lanjutkan proses registrasi sampai selesai dan
  • Untuk link Credit Card jangan di centang dulu. Anda bisa melewatinya saat register dan nanti melakukan verifikasi belakangan.
  • Anda tidak perlu melakukan verifikasi Credit Card dulu. Jadi bisa anda lewati dan langsung klik "My Account" untuk login ke member area.
  • Untuk start membuka account gratis/Signup paypal : klik disini

Selamat mencoba…


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

0 komentar